Langsung ke konten utama

Mazda 323 Familia Lantis

Mobil tersebut merupakan jenis Sedan kompak yang diproduksi pada tahun 60-an. Model generasi ketujuh dengan kode platform BH diperkenalkan pertama kali di pasar domestik Jepang pada tahun 1994 bersamaan dengan model hatchback dua pintu disebut sebagai Neo dan hatchback empat pintu yang menggunakan nama Astina. Model yang masuk ke Indonesia secara resmi hanyalah model sedan dengan nama Mazda 323 Lantis pada tahun 1995 hingga 1996 lalu digantikan dengan Mazda 323 Familia yang dijual hingga tahun 2000 dengan perbedaan spesifikasi dimana terjadi pemangkasan fitur interior demi menekan harga jual agar dapat bersaing dengan para rival. Pada kesempatan lain kali, admin akan membahas mengenai perbedaan Mazda 323 Lantis dan Mazda 323 Familia secara detail.
Eksterior Mazda 323 Lantis / 323 Familia
Pada bagian luar tepatnya di desain tepi terdapat lekukan yang landai sehingga tampak seksi dibanding dari yang lain. Perbedaan antara Mazda lantis dan familia terdapat pada bagian model lampu yang diusungnya. Pada Sedan lantis menggunakan lampu sinyal pada bagian depan bumper sedangkan untuk familia lampu sinyal terdapat padasisi kanan dan kiri lampu utama. Untuk perbedaan lainnya terletak pada bagian lampu yakni untuk lantis menggunakan kaca berga;ur standar sedangkan untuk familia tidak menggunakannya.
Interior Mazda 323 Lantis / 323 Familia

Berlanjut ke sektor kabin, pada bagian dashboard yang diusungnya khas tahun 90-an pada umumnya. Sementara untuk skema warna yang digunakan adalah abu-abu yang berguna untuk menghindari efek silau dari sinar matahari. Untuk kursi penumpang lebih besar dabandingkan rivalnya sedangkan untuk kursi pengemudi dapat disesuaikan dengan ukuran berbeda. Sedangkan untuk ruang kaki, bahu atau kepala sangat luas sehingga tidak ada yang dikeluhkan.
Bagi Anda yang mementingkan kualitas dan fitur interior sebaiknya memilih Lantis karena fitur yang dibawanya lebih lengkap dan sempurna daripada Familia. Jika anda mengutamakan performa mesin pilih familia karena lebih kencang Karena pada dasarnya rasio gigi familia lebih mengutamakan top speed

Review Mazda 323 Lantis / 323 Familia

Spesifikasi dan Mesin Mazda 323 Lantis
/ 323 Familia
Mesin : Kode BP 1,8 liter injeksi 4
silinder segaris 16 katup DOHC.
Power maksimum : 131 HP @6.000 RPM.
Torsi puncak : 160 Nm @4.000 RPM.
Bore x Stroke : 83.0 mm x 85.0mm
Konsumsi BBM : 6-8 km/L (dalam kota),
9-12 km/L (luar kota)
Transmisi: 5-speed manual, 4-speed
otomatis.
Suspensi: McPherson strut depan,
belakang multi-link.
Rival : Honda Civic, Mitsubishi Lancer
CK4, Toyota Corolla AE111, Daewoo Espero, Hyundai Elantra, dan Proton Wira.
Penjualan : 1995 – 1996 (Lantis), 1997
– 2000 (Familia)
Kelebihan Mazda 323 Lantis / 323
Familia
Harga terjangkau.
Tenaga mesin powerfull.
Tarikan sangat responsif.
Rem cakram di setiap roda.
Suspensi lembut.
Nyaman.
Kabin lapang.
Adanya lampu autodimming pada kabin.
Kekurangan Mazda 323 Lantis / 323
Familia
Boros.
Komponen aftermarket untuk modifikasi
masih jarang.
Sparepart lebih langka jika
dibandingkan pendahulunya, Mazda 323 Interplay.
Harga suku cadang asli mahal.
Adanya pemangkasan fitur pada model
Familia.
Kualitas pembuatan kurang bagus.
Fitur keselamatan sebatas seat belt.

Harga Mazda 323 Familia

Untuk Mazda model Lantis tahun 1995 – 1996 dapat Anda miliki dengan budget berkisar 40 – 50 Juta saja. Sedangkan untuk Mazda model Familia keluaran 1997 – 2000 dapat dimiliki dengan budget hingga 60 Jutaan.
Demikianlah sedikit info , semoga bermanfaat dan jika ingin bergabung dengan club mobil ini juga banyak yaitu MFLI mazda familia lantis indonesia bisa di cari di facebook dengan chapter chapter yang tersebar yaitu 
1.MFLI Tangerang (mafialantang)
2. MFLI Batavia jakarta
3. MFLI Berkawan 
4. MFLI pasundan
5. MFLI Bogor
7. MFLI Joglosemar
8. MFLI surabaya
9. MFLI Malang
10. MFLI Bali
 dan masih banyak lagi 
Yang siap membantu jika ada masalah dengan Mazda 323 familia lantis


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips pengemudi pemula

TIPS DAN TRIK MENGEMUDI MOBIL UNTUK DRIVER PEMULA 1. Biasanya anda menyetir didampingi dengan seorang instruktur yang duduk dikursi sebelah anda. Kali ini anda harus menyetir sendirian dan ada perasaan janggal, saatnya menumbuhkan keyakinan bahwa anda telah dapat mengendalikan kenderaan anda dengan baik 2. Bila Anda harus mengemudi sendirian, mulailah pada jalan-jalan yang Anda ketahui, tapi ingat untuk menjaga agar anda tidak tersesat siapkan peta jalan. 3. Berdoalah sebelum anda menjalankan kenderaan anda. 3. Ketika keyakinan telah tumbuh mengemudilah dengan perasaan nyaman sebagaimana anda pemilik mobil, bukan mempermasalahkan keadaan jalan. 4. Walaupun anda telah lulus tes mengemudi, harus tetap berkendara dengan peraturan yang ada. Sekali-kali jangan melanggar peraturan teknis menyetir maupun peraturan lalu lintas 5. Ketrampilan anda dalam menyetir tidak selalu menghindarkan anda dari kecelakaan yang mungkin saja terjadi. 6. Menyetirlah dengan menyesuaikan kecepatan mobil anda ses...

Mengatasi mobil overheat diperjalanan

Jika sistem pendinginan pada mobil anda tidak bekerja dengan benar, panas akan merusakkan mesin anda. Jika anda merasa mobil terlalu panas, lakukan langkah-langkah ini untuk mencegah kerusakan sampai anda bisa memperbaiki sistem pendinginannya. Metode 1 dari 2: Apa yang dilakukan saat anda sudah bisa menghentikan mobil Sunting 1 Menepi.  Begitu anda melihat jarum temperatur mendekati daerah "H" (hot), menepi dan matikan mesin agar mesinnya dingin. Berhati-hatilah dengan petunjuk temperatur saat hari panas. Jika anda melihat uap dari kap mesin, hentikan segera. Namun anda bisa selalu mengawasi jarum temperatur agar kejadian ini tidak terjadi. 2 Buka kap mesin agar panas cepat menyingkir.  Jangan biarkan panas terperangkap di ruang mesin. Cari tuas kecil pembuka kap mesin, dan angkat. Hati-hati karena kadang-kadang tuas berada di dekat radiator, dan ada resiko anda tersengat panas radiator. 3 Jangan buka tutup radiator saat mesin mas...